Bahaya Tidur Lama

Tak terasa hari sudah gelap. Pukul delapan lewat tiga puluh tiga menit, aku menulis ini. Aku merasa bosan...san...san...

Mengapa sih aku bosan melulu??

Karena bangunnya siang melulu kaka...

Memangnya kamu bangun jam berapa sih hari ini?!

Jam tiga kaka... Huhuhu...

WEW!! Gawat banget tuh bangun jam segitu!!

Tapi aku kan tidurnya dari jam lima pagi kaka...

Sama aja gawat!!

Coba jelaskan padaku kaka??

Hahaha... Iseng gue buat seperti itu. Kommen ya kalau gak bagus atau lebai banget... ^^

Yup, hari ini tuh gue pengen nulis tentang bahaya dari tidur kelamaan. Karena beberapa hari ini tuh, gue udah parah banget soal yang namanya tidur. Bisa lebih dari sepuluh jam sekarang. Bayangkan saja!!

Aku memang lemah dalam yang namanya liburan... Aku tak tahan dengan kasur dan bantal yang empuk. Itu membuat pikiranku selalu melayang kemana-mana. Dan aku sungguh menikmatinya. Soalnya ide-ide selalu muncul, dan aku selalu mengikutinya. Walau sejujurnya ide-ide itu belum aku jalankan. Memang dunia fantasi itu penuh dengan misteri... Hihi...

Okeh, ini bahaya dari tidur kelamaan, yang aku ambil dari beberapa website dari google :
1. Muka kita akan cepat TUA. (www.gamexeon.com/forum/.../61819-bahaya-tidur-lama.html)

2. Bisa meningkatkan risiko terkena STROKE. (http://www.forumkami.com/forum/kesehatan/18476-            awas-jangan-tidur-terlalu-lama-bahaya.html)

Dan ini dari (http://gugling.com/kelebihan-tidurbahaya-kesehatan.html)

3. Orang yang tidur lebih dari sembilan jam setiap malam berisiko 50 persen lebih besar mengidap DIABETES ketimbang mereka yang tidur tujuh jam setiap malam.

4. Tidur terlalu lama juga dapat membuat BERAT BADAN Anda berlebihan. Sebuah riset menunjukan mereka yang tidur selama sembilan hingga 10 jam setiap malam 21 persen berisiko lebih besar mengalami obesitas dalam kurun waktu enam tahun ketimbang mereka yang tidur selama tujuh hingga delapan jam.

5. Orang yang tidur lama di siang hari dan mengacaukan pola tidur malamnya juga terbukti sering mengalami SAKIT KEPALA pada pagi hari.

6. SAKIT PUNGGUNG

7. Sekitar 15 persen penderita DEPRESI mengalami tidur yang berlebihan.

8. Riset Nurses’ Health yang melibatkan 72.000 wanita menunjukkan wanita yang tidur 9 hingga 11 jam setiap malam 38 persen berisiko lebih besar mengalami PENYAKIT JANTUNG KORONER ketimbang mereka yang tidur delapan jam.

9. Banyak riset mengungkapkan bahwa mereka yang tidur sembilan jam atau lebih di malam hari secara signifikan memiliki rata-rata KEMATIAN lebih tinggi ketimbang mereka yang tidur selama tujuh hingga delapan jam.

WAW!! Yang terakhir parah banget tuh...!! Kalau gini mah, entar pulang gue harus bergadang lagi deh. Pokoknya gak boleh tidur, sampai jam 9 malam esok hari. Mengapa? --Biar stabil waktu tidur gue...

Okeh deh... Teman-teman juga jangan sepertiku yah... Kita sama-sama belajar tidur tujuh atau delapan jam sehari... ^^

Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath