POM 2010 di UBM

Sambil menunggu foto-foto yang sedang gua masukkan ke dalam fesbuk, gua akan kembali menulis di blog tercinta gua ini. Dan ini adalah beberapa kejadian yang telah terjadi pada waktu empat hari kemarin (selasa,rabu,kamis, dan jumat). Dan kejadian-kejadian ini sudah pastinya adalah hal-hal yang paling menarik yang seharusnya ada di tiap tahunnya, dan hanya khusus untuk para mahasiswa/i baru. Yaitu........ POM/OSPEK di UBM!! Hahaha....

Gua benar-benar tercengang sekali di empat hari kemarin. POM/OSPEK atau di SMA dan SMP yang biasa menyebutkan MOS ini, adalah yang paling berbeda dari yang pernah gua alami. Tak gua sangka kalau POM di UBM itu bisa dibilang cukup menyenangkan juga. Semuanya terasa seimbang kemarin. Ada ketegasan, keseriusan, kelucuan, dan keharmonisan (halahhh... haha). Semuanya lengkap deh.... Dan ini membuat hampir semua anak yang membenci akan yang namanya POM, yup, malah berubah menjadi menyukainya.

Baiklah, dimulai dari hari selasa kemarin.... kami dibagi menjadi kira-kira ada seratus lebih kelompok karena ada seribu lebih anak baru yang masuk di UBM kemarin(paling banyak kayaknya angkatan ini). Dan satu kelompok itu ada sembilan belas orang. Pas-pasan banget loh gua dapat satu kelompok dengan Arumi Bachir( walau cuma namanya doanks sih yang tertera di kertas nama kelompoknya... tapi gak pernah hadir... hahahaha....).

Di hari Selasa dan Rabu itu sebenarnya agak membosankan tapi menyenangkan juga. Kenapa membosankan?? Iyalahh bosann... soalnya harus mendengarkan pemberitahuan tentang fasilitas, dll di UBM selama berjam-jam!! Walaupun ada sedikit hiburannya sih... tapi tetap aja membosankan!! hahaha.... Dan mengapa ada kata menyenangkan?? Karena kerjaan kami semua itu cuman duduk di ruangan besar di Grand Auditorium UBM yang letaknya berada di gedungnya yang baru, yang lebih megah, dingin dan eksklusif kelihatannya. Walau ngantuk, kami semua tetap bisa bersantai-santai ria XD. Tapi tetap ada yang kena hukuman kalau ada yang melanggar peraturan, hingga akhirnya disuruh ke atas panggung dan dipermalukan.

Sedangkan di hari Kamis, barulah kami semua benar-benar merasakan yang namanya capek, pegal-pegal, seraknya suara, dan tekanan mental karena kena marah kakak-kakak senat. Dan yang paling parah adalah untuk anak IKOM. Kami mendapatkan kesempatan untuk yang paling beda sendiri, yaitu harus mengenakan atribut-atribut seperti waktu di MOS SMA! Antara lain harus berpakaian batik, berikat kepala warna oranye, bercelana bahan, berkaus kaki bola warna kuning(kanan), biru(kiri), dan disuruh bawa makanan dan minuman dengan nama-nama yang aneh.

Walau memang harus seperti MOS, tapi kalau isi dari hari itu mah beda banget! Ada game dan disuruh hapalin yel-yel sampai gila-gilaan! Pulangnya, kami semua merasakan rasa capek yang luar biasa sekali dah!! Gokiel abis pokoke semua anak IKOM!! Hahaha....

Nah, di hari terakhir, yaitu di hari jumat-----------(duhh... kangen dah!!) Awalnya ada game yang melibatkan semua jurusan sampai jam sebelas.... Capek juga waktu itu. Lalu ada ibadah untuk semua umat beragama. Setelah itu kami disuruh ke Grand Auditorium lagi. Duduk-duduk lagi dehh.... Tapi kali ini tak membosankan, karena diisikan dengan banyak acara-acara yang sangat menarik, seperti peresmian penutupan POM 2010, modern dance, taekwondo, band, drama musikal dari FISH(Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora), pertunjukan menarik dari FTD(Fakultas Teknologi dan Desain), pertunjukan menarik juga dari anak-anak AKPAR(Akademi Pariwisata), dan terakhir-kami mendengarkan nyanyian dari Cica Afi junior yang menanyikan tiga lagu sekaligus.... Benar-benar diakhiri dengan indah.... Karena itu gua bilang seimbang sekali POM ini.

T.O.P deh!! Gak bakal nyesel kuliah di UBM, karena memang sudah termasuk berkualitas tempat kuliah yang satu ini. Udah dekat ancol pula.... Hahaha.... Bisa ke dufan setiap hari dah gua....


Terima kasih untuk semuanya ya!!
GBU

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath