Akibat Mengganti Alamat Blog

Parah sekali gua pada hari ini. Karena lagi-lagi gua sudah bangun jam tiga menjelang sore, dan menyebabkan sekarang gua harus mengambil keputusan untuk bergadang. Kebiasaan gua ini bisa membunuh gua dengan cepat dan membuat gua menjadi sulit menjalani hidup secara normal. Mungkin ini lah salah satu penyebab kenapa gua gak gemuk-gemuk alies tetap kurus. 

Gua mulai suka tidur sejak kelas 3 SMA. Dimana pelajaran makin sulit untuk dipelajari, dan banyak kegiatan yang selalu membuat badan ini terasa capai. Kalian semua yang pernah di kelas 3 SMA tahu lah.... Ada PM (Penambahan Materi) setiap pulang sekolah, lalu ekskull (ini sih untuk orang-orang yang masih suka eksis. Dan itu gua XD), les, dan semua tuntutan-tuntutan yang akan selalu menekan jiwa. Oleh sebab-sebab ini lah tiap pulang sekolah, gua selalu tertidur tanpa mandi dan makan dulu, lalu terbangun pada pukul dua atau tiga pagi biasanya (lama ya!!). Di post gua yang ada di Bulan Januari dan Febuari 2010 sering gua ceritain kok segala kegiatan gua tiap baru terbangun. Pastinya nonton DVD di Laptop enci gua lah yang paling utama. Hahaha....

Ngomong-ngomong soal kegiatan menjelang bangun dari tidur yang lama, tadi ada cerita menarik yang mungkin kalian semua harus perhatikan. Cerita ini sangat penting untuk para pengguna blog khususnya. Karena ini adalah salah satu cara untuk membuat blog kalian tetap eksis di dunia maya.

Sebenarnya tadi itu gua gak mau bangun-bangun. Bagi yang ada di daerah Dadap pasti sudah mengetahuinya. Karena dari tadi hujan tak henti-hentinya turun seperti sudah dikasih formalin. Lama banget dan udaranya itu sejuk sekali. Untuk gua yang sedang berdekap di tempat tidur dan sepertinya sedikit dibantu oleh obat "Procold" yang kemarin pagi gua minum karena pilek (ada obat tidur kayaknya), pastinya membuat diri ini menjadi sulit untuk membuka mata dan kembali beraktifitas. Tapi untunglah, gua mau bangun karena tenggorokan terasa tak enak sekali dan badan seperti kekurangan cairan. 

Habis mandi, nyisir, makan, dan berpakaian, gua pun langsung menyalakan Netbook ini. Gua kepikiran satu hal yang harus segera gua perbaiki karena kesalahan kemarin pagi. Yaitu seenaknya mengganti alamat blog gua tanpa memikirkan resikonya. Tapi karena gua sama sekali tak tahu apa yang akan terjadi, langsung aja dah gua ubah alamatnya yang dulunya adalah "n3w4day.blogspot.com", menjadi "ohhgetoo.blogspot.com". Gua cuma pengen alamat blog gua menjadi tidak alay lagi, agar orang-orang pun mudah menghapalnya dan tak mengira macam-macam tentang isi dari blog gua ini. Siapa tahu ada seseorang yang gara-gara cuman melihat alamatnya aja dari fesbuk atau twitter, eh malah langsung berpikir kalau isinya juga sama-sama alay. Hal seperti ini pasti lah yang muncul di benak gua kemarin.

Tapi, sayangnya gua sudah membuat post dengan sangat banyak, sekitar seratus lebih, dan juga sudah dibilang cukup eksis di Google (jika disearch dengan keyword: ohh getoo). Hal ini membuat gua seperti harus mengulang dari nol lagi jika ingin kembali eksis di google. Tentu saja akan terasa seperti itu. Karena kemarin pagi, waktu gua search di Google dengan mengetik Keyword: ohh getoo, memang masih muncul beberapa Blog gua yang sering dibuka oleh banyak orang, tapi waktu diklik linknya, sudah tak bisa terbuka lagi!! Iya lah, linknya masih menggunakan nama web blog: "n3w4day.blogspot.com". Mana bisa!! :'(

Dengan sangat pasrah, gua pun mulai memikirkan cara untuk memperbaiki hal tersebut. Dan ide pertama yang terbesit adalah, gua harus membuka post secara satu persatu dari post pertama gua yang ada di tahun 2009, dan kalau bisa terus mengulang-ulang hal tersebut secara rutin. Agak sulit sih, karena harus menyaingi banyak blog yang sudah eksis di Om Google. Tapi yang namanya perubahan besar harus diadapatasikan dengan cara yang besar serta sulit juga lah.

Jadi untuk para bloggers, jika ingin membuat Blog, harus matang-matang ya untuk memikirkan alamat blog, nama blog, dan semua hal penting yang akan abadi di Blog kamu. Jangan sampai nanti ketika sudah mulai eksis di Google, eh malah jadi kepingin ngubah hal-hal tersebut. Never deh! Tapi kalau berani mengambil resiko sih tak apa-apa. Soalnya ini kan blog kamu, dan semua-muanya adalah terserah kamu. This is your "Horcrax"!! (nyawa lain (diambil dari Buku Harry Potter 6)) *lebay. XD

Dan karena sekarang sudah pukul lima pagi, yang pastinya sebentar lagi Nyokap akan segera bangun untuk mematikan AC. Gua pun harus segera pura-pura tidur. Jangan sampai ketahuan kalau gua lagi bergadang olehnya. Gazwat oi!! 

Terima kasih....
Gbu

P.S: Emang sih sesuka hati kita mau buat apa saja di blog. Tapi untuk blog gua yang kali ini, buat gua menjadi sulit untuk menentukan judul. Jadi mohon dimaklumi untuk judul dan isi pada post ini. :'(

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath