Kuliah, Jalan Kaki, Dan Tentang Film "The Fighter" (WOW!!)

Hari ini adalah hari yang sungguh "WOW" di dalam hidup gua. Dimulai dari "WOW" dalam hal perkuliahan pertama di semester dua. Lalu berlanjut "WOW" saat dalam perjalanan menuju ke Mall Pluit Village. Dan terakhir adalah "WOW" sewaktu gua sedang menonton film yang sudah mendapatkan tujuh nominasi Oscar dan dua piala kemenangan Golden Globe. Pokoknya "WOW" banget dah di hari yang sungguh melelahkan ini!

Pengalaman perkuliahan pertama di semester dua kali ini bisa dibilang cukup memuaskan. Rasanya seperti semuanya bisa berjalan dengan begitu santai, tanpa banyak pikiran, dan tetap fokus pada mata kuliah yang sedang gua pelajari. Lebih tepatnya tuh gua gak usah terlalu ribet lagi dalam hal mengurusi kelemahan-kelemahan gua ketika sedang bergaul atau berkomunikasi dengan seseorang. Maksudnya adalah gua tetap jadi diri gua sendiri secara apa adanya di depan mereka, tanpa harus memikirkan apa yang akan mereka pikirkan setelah melihat diri gua yang memang sudah terbiasa bertingkah agak "melambai". Hidup gua pun terasa lebih nyaman, tenteram, dan "WOW" lah.

Apalagi tadi itu gua harus berangkat kuliah dari pukul setengah delapan pagi dengan kendaraan biasa (ojek, angkot, dan Metromini), padahal masuknya adalah pukul setengah sepuluh pagi. Karena kalian tahu lah, Macet gitu loh!! Dan harus pulang pada pukul lima lewat sepuluh sore. Benar-benar terasa "WOW" sekali capeknya badan ini disaat sudah berhasil melewati 8 SKS. 

Selanjutnya adalah saat di dalam perjalanan menuju ke Mall Pluit Village atau biasa disebut dengan "PV". Gua yang tiba-tiba jadi kebelet pengen nonton, akhirnya memutuskan untuk jalan kaki dari dekat Pelabuhan Sunda Kelapa ke Mall tersebut. Alasannya adalah karena gua pikir bisa lebih hemat ongkos, menghindari kemacetan, dan sepertinya tak jauh juga lokasinya.

Tapi buset dah!! Gua ternyata salah besar, sar, sarrr.....!! Jauh banget tadi!! Kaki gua aja sampai terasa sekali pegalnya, bahkan tadi hampir aja seperti bakal keseleo karena mungkin terlalu capek. Soalnya gua udah lama sih gak jalan sejauh itu selama liburan. Jadinya tak terbiasa lagi nih kaki yang memiliki tahi lalat cukup besar di telapak kaki sebelah kanan.

Kalau diantara kalian ada yang ingin menguruskan berat badan, coba deh pakai cara gua tersebut. Dijamin banyak sekali keringat yang keluar dan lemak yang akan terbakar. Tapi juga harus melakukannya dengan penuh rasa nikmat ya. Seperti gua yang sewaktu sedang jalan tadi itu malah mendengarkan musik dari MP3 HP dengan headset kecil berwarna hitam milik gua, bahkan ditambah dengan ikut menyanyi juga. Mumpung keadaan di jalanan memang sedang tak sunyi, karena banyak sekali suara dari berbagai macam kendaraan bermotor, jadinya nyanyi aja deh sambil mulutnya ditutupi slayer atau selampe agar tak ketahuan sama orang. 

Walau capek dan pegal-pegal, tapi tadi itu memang sebuah perjalanan dengan jalan kaki yang "WOW"!



Dan yang terakhir adalah disaat gua sudah mencapai apa yang menjadi tujuan gua sampai rela berjalan kaki sejauh itu. Tentu saja untuk menonton lah! Tapi kali ini bukan film sembarangan yang gua tonton. Film yang berjudul "The Fighter" ini sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan, bahkan menjadi nominator Oscar sebagai film terbaik di tahun 2010.

Film yang diangkat dari sebuah kisah nyata seorang petinju terkenal Irlandia bernama Mickey Ward ini telah membuat gua dan para penonton menjadi sangat terpukau. Filmnya benar-benar bermutu, apalagi dengan dibarengi para aktor dan aktris yang sudah memenangkan piala Golden Globe dalam hal "peran pendukung terbaik", yaitu: Christian Bale dan Melissa Leo. "WOW" banget!!! Tak bisa berkata apa-apa lagi dah gua disaat sedang melihat kemampuan akting mereka di dalam film yang sudah sangat rapi dan menarik alur ceritanya ini.

Christian Bale bahkan rela menguruskan berat badannya untuk lebih memperkuat perannya yang adalah seorang pecandu narkoba. Ia benar-benar serius memeraninya, sama seperti waktu pernah berperan menjadi Batman, di dalam film garapan Christopher Nolan, yaitu: Batman Begins dan Batman: The Dark Knight.

Gak nyesel dah gua untuk semua kegilaan yang telah terjadi di hari ini sampai harus pulang ke rumah pada pukul sepuluh malam. Gua pun masih menyempati diri untuk ngeblog karena tak mau perasaan "WOW" ini sampai hilang. Kan rasanya bakal berbeda banget jika gua tulis kejadian tadi pada waktu sehabis tidur berjam-jam. Jangan sampe dehh.....

Oke
Terima kasih....
Gbu

P.S: Sebenarnya post ini dibuat pada tanggal 18 Febuari kemarin. Tapi karena tiba-tiba saja internet lagi gak bisa nyambung, jadinya dengan terpaksa harus tertunda deh menerbitkannya. Dan baru bisa pada pagi hari ini.... :( 

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath