Sakit Dan Permainan BINGO Atau HELIKOPTER

Hari ini akan segera berakhir. Dan sebelum akan berganti hari dan tanggal serta aktifitas, gua akan menceritakan tentang sesuatu yang telah gua alami pada hari ini. Tak banyak-banyak. Hanya dua yang ingin gua bagikan dan musiumkan di blog tercinta ini.

Yang pertama adalah suatu pengalaman yang baru "pertama kali"nya gua alami dan tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh gua, kalau hal tersebut akan terjadi sama gua. Pengalaman ini adalah disaat gua tiba-tiba menjadi tak enak badan sewaktu sedang perjalanan pergi ke Kampus. 

Gua gak nyangka sekali pada pagi hari tadi. Saat gua sedang berada di perjalanan di dalam kendaraan Metromini, sambil berdiri, tiba-tiba saja kepala gua menjadi pusing. Seluruh tubuh gua pun mengeluarkan keringat dingin, tanda sudah siap-siap mau muntah. Tapi, walau sudah merasa mau muntah, gua masih bisa menjadi bingung, karena harus memilih antara turun, tapi jarak ke kampus yang masih jauh, atau tak turun, tapi rela muntah di dalam Metromini di tengah-tengah keramaian. Pilihan yang cukup sulit bukan? (bodohnya gua....-.-).

Alhasil sih gua tetap turun karena tak kuat lagi. Untungnya, pas sekali gua turun di dekat Warteg yang letaknya tak jauh dari Mall Pluit Junction dan Emporium. Langsung saja gua pesan makan di sana dengan hanya meminta lauk pauknya, yaitu sayuran dan tempe dua (agar murah). Tapi sebelum makanannya siap, gua buru-buru minta air minum terlebih dahulu karena gua sangat butuh minum dari awal. Rasa ingin muntah ini bisa muncul karena gua belum sarapan dan kekurangan air juga sebenarnya. Dan rasa ingin muntah tersebut pun bisa terjadi karena rasa malas gua untuk membeli botol aqua di waktu sebelum menaiki Metromini. Padahal waktu itu gua juga habis makan roti (yang harganya seribu), tapi gak mau membeli botol minum karena takut ongkos buat pergi menjadi gak cukup. Memang salah gua....

Selesainya makan dengan masih sisa, karena tak nyamannya kepala ini yang terus-terusan terasa pusing, gua pun buru-buru pergi disaat badan sudah enakan. Akhirnya gua memutuskan untuk memakai jasa ojek, sebab dua puluh menit lagi kelas pertama gua yang masuknya jam setengah sepuluh sudah mau dimulai. Mau tak mau, uang sebesar dua belas ribu rupiah harus rela lenyap dengan seketika.

Hari ini tuh memang gua sangat boros, tapi yang penting mah kesehatan aja deh. Masih untung tadi itu gua gak jadi muntah.... Thanks God....

Sedangkan yang kedua, adalah pengalaman gua sewaktu sedang belajar di dalam kelas. Dan pengalaman gua ini tak gua alami sendirian, tapi berdua bersama salah seorang teman sebangku gua. Pengalaman tersebut adalah gua malah main BINGO dan HELIKOPTER sama teman gua sewaktu Dosen sedang menjelaskan cuy!

Kalian semua pasti masih ingat kan, permainan yang pertama kalinya harus digambar terlebih dahulu sebuah kotak 5 x 5 (untuk BINGO) dan 10 x 10 (untuk HELIKOPTER)? Yang lalu kalian harus isi kotak-kotak kosong tersebut dengan berupa angka-angka berurut dari 1 - 25 (untuk BINGO) dan 1 - 100 (untuk HELIKOPTER) secara acak-acakan. Setelah itu baru deh dimulai permainan dengan cara mainnya adalah mengusahakan tiap baris baik horizontal, vertikal, dan diagonal disebutkan semua angkanya oleh diri kita dan sang lawan, agar bisa dicoret baris tersebut dan boleh menulis tiap huruf dalam kata BINGO atau HELIKOPTER (satu baris = satu huruf). Yang cepat tertulis katanya, barulah ia menang, dan permainan berakhir.

Permainan yang sangat laris untuk dimainkan sewaktu kita semua masih SD dan SMP ini akhirnya gua mainkan lagi dengan antusiasnya bersama teman gua yang bernama Chintia, pada waktu siang tadi saat Dosen sedang menjelaskan. Ternyata permainan seperti ini memang masih berguna untuk mengisi kebosanan diusia berapapun juga. Tapi lebih baik sih jangan dimaini saat Dosen sedang menjelaskan seperti gua deh, karena permainan ini memang mengalihkan perhatian kita banget. Benar-benar bisa membuat kita sama sekali tak bisa dan mau mendengarkan apa kata Dosen lagi. Tadi itu akan menjadi pertama dan terakhir kalinya gua maini bersama teman kampus gua. Huaaa....

Hari ini gua sungguh diberikan pengalaman yang sangat luar biasa oleh God....

Terima kasih....
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath