Tentang Film "Baby Driver"

Diisi oleh aktor aktor papan atas dari Downtown Abbey (Lily James), Mad Men (Jon Hamm), House of Cards (Kevin Spacey), bahkan The Walking Dead (Jon Bernthal). Kemudian memberikan tahta utamanya kepada Ansel Elgort, aktor muda yang sedang naik daun berkat filmya di The Fault in Our Stars dan Divergent. Mungkin tak ada salahnya jika kita langsung menyatakan kalau film ini akan sangat asik untuk ditonton. Apalagi Edgar Wright yang menjadi nahkodanya disini, Shaun of the Dead sudah menjadi contoh kesuksesannya jikalau kalian sudah pernah menontonnya.


Baby Driver, dikuasai dengan gaya sok keren dari Baby (Ansel Elgort) lewat kacamata hitam dan ipodnya yang selalu menyala, menjadikannya terlihat tengil karena tubuhnya terus mengikuti irama lagu tersebut (sory, saya tak suka scene ini). Namun ada alasan tersendiri mengapa Baby menjadi seperti itu. Satu yang pasti, hobinya tersebut yang dapat membuatnya selamat ketika sedang menjadi driver dari para kriminal kelas kakap. Kemampuannya menyetir mobil dan lolos dari kejaran polisi, membuatnya terus dipergunakan oleh Doc (Kevin Spacey), kepala suatu organisasi kriminal, meskipun Baby hanya melakukan ini untuk membayar hutangnya.

Di suatu kesempatan, Baby menemukan cinta di sebuah resto. Ia bertemu dengan Debora (Lily James), pelayan resto yang memiliki suara dan paras yang indah. Dan dengan cepat, Baby berkenalan dengannya lalu menjalin hubungan kasih. Walau Debora tak tahu kalau hubungan tersebut akan menjadi petaka untuk dirinya.

Yup, ketika Baby sudah masuk ke dalam lingkaran setan, proses keluarnya pun akan sangat mematikan. Apalagi ketika para kriminal gila sedang disekitar Baby. Semuanya akan selalu berurusan dengan nyawa.




Lagi lagi, karena diisi oleh para pemain yang handal, plus penyutradaan dari Edgar Wright yang mumpuni, sudah menjadikan film ini sangat teramat asik. Coba saja dengar lagu lagu yang menjadi backsound dari ipod Baby tersebut, sungguh asik untuk didengar. Alur ceritanya juga asik, meski tidak begitu kuat secara naskah.

Saya kira Mr. Wright tak akan melepaskan dua aktor favoritnya, Simon Pegg dan Nick Frost, tapi memang sepertinya ia sedang melangkah ke aktor aktor yang lebih muda dan tenar di kalangan saat ini. Tentu saja Ansel Elgort adalah representatif yang tepat untuk menjadi sweetheartnya anak anak muda jaman sekarang. Lily James pun sudah berhasil menunjukkan kapasitasnya berkat Downtown Abbey dan juga Cinderella. Chemistry yang terbangun antara mereka berdua sudah topcer, tak usah diganggu gugat lagi.

Penampilan Kevin Spacey, hingga Jamie Foxx yang super duper annoying tersebut pun sudah memberikan bumbu bumbu yang renyah untuk menambahkan keceriaan di film ini. Secara keseluruhan, yah film ini memang asik. Tak rugi untuk berdiam lama di bioskop saat melihat semua kegilaan dari film ini.




Anton Suryadi

Independent but not a sociopath