Mini Seri: The Sinner

Bill Pullman dan Jessica Biel, kedua nama ini seakan sudah tenggelam setelah penampilan mereka di film-film yang tak terlalu bergengsi. Tapi novel dari Petra Hammesfahr ternyata mampu menaikkan nama mereka kembali. Dengan judul "The Sinner", Derek Simmonds pun berminat menjadikannya sebuah mini seri yang ternyata berhasil menjadi nominator Golden Globes tahun ini.


Berawal dari kejadian horror di sebuah pantai, Cora Tannetti (Jessica Biel), mendadak menusuk leher dan sekujur badan seorang pria yang sedang bercumbu di antara keramaian. Tak ada yang menyangka, seorang Ibu satu anak yang sedang berlibur bersama suaminya juga, Mason Tannetti (Christipher Abbott) menjadi pembunuh sadis di kota tempat tinggalnya.

Saat kejadian ini ditelusuri, Detektif Harry Ambrose (Bill Pullman) merasakan hal aneh dari diri Cora. Karena Cora sama sekali tak menjawab motif dari kelakuannya tersebut. Ia malah terus mengaku bersalah dan ingin cepat dipersidangkan. Diantara semua orang kenalan Cora yang tak hadir, hanya Pullman yang masih menaruh simpati. Beberapa saksi mata pun langsung ia tanyai secara detail.



Terdapat 8 episode untuk menghabiskan isi novel dari Hammesfahr ini. Dan para penonton akan merasakan unsur misteri yang sangat matang. Sehingga setiap petunjuk kecil yang dapat menjadi benang merah dari kejadian mengerikan di pantai tersebut, merupakan sebuah harta untuk menyenangkan otak para penonton. 

Kejadian yang menimpa Cora adalah sebuah trauma psikologis yang sangat kuat. Jessica Biel berhasil memerankannya dengan maksimal. Bahkan ia menjadi nominator di Golden Globes tahun 2018 ini.

Selain Cora, kita juga akan mengenal Detektif Ambrose, dimulai dari kehidupan rumah tangganya hingga seksualitasnya. Walau rasanya sedikit aneh, karena ia berpenampilan sebagai detektif dengan muka sangat protagonis, dan ia harus melakukan BDSM?!



Mini Seri ini memang memiliki adegan-adegan erotis yang mungkin akan disturbing untuk dilihat. Dan sesuai dengan judulnya, perilaku religius tingkat fanatik juga akan bermain disini. Yup, seks dan agama, akan menjadi pondasi utama dari karakter Cora.

Berkat cerita dan penokohan yang kuat, mini seri ini juga masuk menjadi nominator Golden Globes bersama dengan Biel. Harus diakui, film ini benar-benar berhasil menciptakan sebuah misteri yang sangat menghantui benak para penontonnya. Dan untungnya, semua misteri tersebut akan dibayar tuntas di akhir episodenya. Sebuah twist juga akan kita nikmati pada saat itu.

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath